SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SILAHKAN BERSENANG-SENANG :)

SRIP - Strategic Road Infrastructure Project

SRIP merupakan situs web yang dibuat pemerintah untuk memberi informasi untuk masyarakat dan semua pihak yang berkepentingan untuk dapat mengetahui tentang keberadaan proyek SRIP yang didanai oleh bank Dunia.
Pengelolaan proyek SRIP ini berada dibawah Direktorat Bina Program (Bipram), Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum.
Dalam pengelolaan harian, DIt Bipram membentuk PMU (Project Management Unit).

tampilanwebsite
Website http://www.ibrd-srip.com/  dapat menginformasikan tentang paket-paket pekerjaan SRIP, kegiatan pengadaan, progres masing-masing paket yang kontraknya sudah ditandatangani, dan laporan-laporan yang dapat didownload oleh penunjung pada situs yang telah dibuat ini.
ACAP (Anti Corruption Action Plan) atau RTAK (Rencana Tindak Anti Korupsi) merupakan bagian dari menu utama yang dapat menjembatani masyarakat untuk menyampaikan pengaduan tentang kegiatan proyek SRIP dan mulai proses tender, pelaksanaan sampai penyelesaian suatu pekerjaan. Dalam website ini nantinya masyarakat dapat mengetahui siapa saja orang-orang yang bertugas mewakili masyarakat untuk mengamati proses pengadaan.

Stuktur Organisasi
Diadakannya TPM (Third Party Monitoring) juga dilibatkan untuk melakukan pengamatan selama pelaksanaan kegiatannya. Dan selain itu website yang dibuat ini juga memuat foto-foto tentang kondisi lapangan proyek SRIP (dihimpun dalam sebuah galeri),  dokumen-dokumen yang terkait, dan berita yang berhubungan dengan kegiatan proyek SRIP akan dimunculkan dalam website http://www.ibrd-srip.com/ yang diharapkan masyarakat mengetahui apa yang pemerintah lakukan untuk masyarakat dan kedepannya dana yang didapat tidak menjadi ajang untuk korupsi. 


Nama: Yoanes Pintoro S
NRP: 5210100021

0 komentar:

Posting Komentar