SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SILAHKAN BERSENANG-SENANG :)

.:Pembelajaran dari Palm Jumeirah:.

Mega proyek pulau Palm Jumeirah yang selesai pada tahun 2009. Dan sempat mengalami masa pergantian pemimpin proyek. Peran positif yang bisa diambil kita sebagai warga  negara Indonesia:



>  Pentingnya Kemampuan Manajemen
Diketahui bahwa palm jumeirah pernah mengalami masalah tak terduga saat pembuat pemecah air (bulan sabit). air yang berada di dalam lingkaran menjadi kotor dan beracun, banyak makhluk hidup laut yang tidak bisa hidup dan tumbuh. Kemudian pimpinan memerintahkan untuk membuat lubang di kedua sisi, agar air didalam lingkaran bisa kembali bersih dan ekosistem laut bisa hidup dan berkembang.

> Kepemimpinan
Proyek Pembuatan pulau buatan ini memakan jumlah uang yang tidak banyak dan membutuhkan 40.000an pekerja untuk membuat pulau yang benar-benar jadi terbentuk. Dan dibutuhkan beberapa orang ahli dibidang masing-masing.

> Mengurangi Jumlah Pengangguran
Untuk menyelesaikan pengerjaan proyek besar Palm Jumeirah ini dibutuhkan puluhan ribu pekerja, dan puluhan alat berat. Disini kita bisa memanfaatkan orang-orang yang pengangguran untuk bekerja

>Lahan Investasi
Selesai proyek pulau buatan ini mendatangkan investor-investor yang akan menyerahkan uangnya untuk mendirikan tempat-tempat hiburan, seperti kasino hotel, dll. Bisa dijadikan sebagai tempat pariwisata baru bagi turis mancanegara.

0 komentar:

Posting Komentar